Wardah, Tentang Asa Menjadi Cantik dan Sehat

Wardah, Tentang Asa Menjadi Cantik dan Sehat post thumbnail image

 

 

Cantik….

Apa sih makna cantik buatmu?

Umumnya arti cantik ya berarti punya tubuh yang langsing, kulit mulus, rambut lurus yang indah mewangi, dengan kulit wajah bersih tanpa cela. Betul apa betul?

Yup! Itu penilaian awam atas sebuah kata ‘cantik’. Penilaian yang riskan menimbulkan insecure dalam diri. Ada rasa tidak nyaman karena merasa belum memiliki semua itu, berarti aku tak cantik. 

Kata Amber Faust, seorang Ibu dan blogger tentang arti cantik yang lebih universal;

Be A Girl with Mind,

A Woman with Attitude,

And A Lady with Class

Masa ke masa, makin berkembangnya intelektualitas, meningkatnya mutu pendidikan juga era canggih serba internet dan gadget, arti cantik jadi makin luas bukan lagi terbatas pada ukuran dan kelebihan fisikmu. Tapi, sesuatu yang selalu membersamaimu yaitu hati dan pikiran

Cantik berarti kamu yang pandai mengontrol pikiran, memilah dan memilih apa yang layak atau tidak untuk dikonsumsi pikiran, punya tingkah laku yang tidak hanya baik namun bisa punya manfaat bagi sesama dan semuanya itu akan menaikkan level kecantikanmu jadi makin istimewa. Ya, kamu berbeda.

Lalu kak, kalau aku memilih merawat kecantikan wajahku, menjauhkannya dari yang bukan fitrahnya apakah itu tergolong cantik?

Ya, tentu saja kakak. Setiap jengkal dari tubuh kita punya haknya begitu pun kulit wajah kita. Memilih produk halal, berbahan dasar dari alam, akan membuatnya tampak segar, alami, hati dan pikiran kita pun jadi tenang. Itu sebabnya sejak awal kupilih Wardah. Produk kecantikan dengan jaminan halal, kebanggaan perempuaan Indonesia.

Bak gayung bersambut, saat sedang memikirkan sesuatu tentang cantik, sehat dan halal, tiba-tiba sore itu kulihat Instastory milik Bunda Naqiyyahsyam @naqiyyahsyam yang menyebutkan kalau tanggal 8 Agustus akan ada sharing dengan tema “Cantik Sehat di Era Pandemi.”

Sesi diskusi seru, bahasanya pun ringan berlangsung 1.5 jam tanpa terasa. Mba Dwi Fadilla selaku Beauty Promotor  Wardah @dwifadillaa , menjabarkan beberapa tipe kulit beserta beberapa ciri-cirinya;

1.     Kulit Normal, biasanya tekstur kulit halus, kenyal dan pori-pori kecil.

2.     Kulit Kering, biasanya lebih mudah crackykarena berkerut dan kering.

3.     Kulit Kombinasi,biasanya berminyak di area T-Zone dan kering di area lainnya.

4.     Kulit Berminyak, biasanya pori-pori besar, rentan berminyak dan berjerawat.

Sempat terlintas, “Mmm, punya kulit normal enak juga ya. Terlihat paling perfectdibandingkan dengan jenis kulit lainnya.”

Kemudian tersadar, “Astaghfirullah, semua sudah Allah ciptakan sesuai porsinya bukan? Nggak perlu cemburu dengan mereka yang punya sesuatu yang kita inginkan. Alhamdulillahjadi sadar, Qadarullah terlahir dengan kulit berjenis kering buatku jadi lebih rajin merawat kelembabannya. Karena kalau tidak keriput atau serangkaian ciri penuaan dini lainnya akan segera mundul. Auww, tidak!!

Awalnya sempat frustated karena nggak tau lagi musti pake pelembab apa? Tapi begitu Mba Dwi Fadilla dari Wardah menjabarkan beberapa produk yang cocok buat si kulit kering, semangat baru saya jejingkrakan. Beberapa produk seperti Nature Daily, Lightning, Renew pun langsung masuk dalam daftar belanja. 🙂

Semoga berikutnya Tapis Blogger https://www.tapisblogger.com/ dan Wardah bisa kolaborasi untuk buat make up class ya. Supaya Ibu-ibu sepertiku yang notabene bekerja di rumah tetap bisa tampil cantik dan segar. Tapi, ada satu lagi yang nggak boleh dilupakan yaitu kesehatan. Hebatnya Wardah sudah punya lho produk baru yang bisa jadi teman untuk dibawa ke mana-mana. Jadi, cantik dan sehat begitu mudahnya bukan. Ini nih produknya kakak;

 


Oh iya satu lagi, kemarin saat santai sambil ngopi bareng sahabat, dia kuminta ambilin foto di satu spot berwarna cerah. Sebelum cekrek, untungnya dia ingetin, “Itu tuh, touch up lipstik dan bedaknya dulu.” Wah, gerak cepat langsung kurogoh beauty case yang isinya ini kak. Tiga benda yang selalu ikut kemana pun. Termasuk si Exclusive Matte Lip Cream bisa bikin wajah cerah lagi. Love it.

 

 

Terima kasih @tapisblogger @wardahbeauty.lampung @naqiyyahsyah @virabellani @dwifadilla atas sharing jurus cantik dan sehatnya. Sangat bermanfaat.

#TapisBloggerxWardahLampung                                                            

#LombaBlogCantik

Nah, gimana masih bilang kalau cantik dan sehat itu sulit?

 

 

2 thoughts on “Wardah, Tentang Asa Menjadi Cantik dan Sehat”

  1. Mega says:

    Matursuksma Kak. Kakak pun sangat inspiratif 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post